oleh

Royke Maengkom dan Hidayat Limuno Wakili Indonesia di Kejuaraan Pencak Silat Asia

Roy Maengkom bersama Abdul Malik, pesilat Indonesia asal Sulut yang baru-baru ini sukses mendulang medali emas di Asian Games

PELATIH Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sulawesi Utara (Sulut), bersama atlet binaannya Hidayat Limuno bakal menjadi bagian dari Tim Pencak Silat Indonesia pada Kejuaraan Asia, yang akan digelar di India, akhir September 2018 mendatang.

Menurut Roy Maengkom, yang tercatat sebagai salah satu pelatih yang menangani Abdul Malik, peraih medali emas Asian Games ketika digelar Seleknas Pembentukan Tim Pencak Silat AG, kesempatan menjadi pelatih saat Indonesia tampil di Kejuaraan Asia baru ia ketahui lewat bocoran dari rekan rekan sesama pelatih seusai ajang AG.

“Sebenarnya surat resmi pemanggilan belum saya kantongi, tapi surat pemanggilan sudah bocor ke rekan rekan lainnya sehingga banyak yang sudah menghubungi dan menyampaikan ucapan selamat kepada saya,” ujar Maengkom, yang pernah mengukir prestasi sebagai juara dunia beberapa tahun silam.

Dikatakan Maengkom, pada data pemanggilan, Hidayat akan berlaga di kelas B, seperti kelas yang ditekuni Abdul Malik di Asian Games. Sementara jumlah atlet yang masuk daftar untuk berangkat ada 17 untuk putra dan 13 putri. Sementara pelatiih yang akan mendampingi ada lima orang.

Terkait kesiapan Hidayat, yang menjadi anak didiknya di PPLP Sulut, Maengkom optimis karena selain memiliki prestasi nasional bahkan international, Hidayat terobsesi dengan prestasi yang diukir Abdul Malik yang telah mencatat sejarah lewat keberhasilan meraih medali emas di Asian Games.

Penulis : Denny Andries

Komentar