oleh

Dapat Dispensasi Dukung Jokowi, PD Sulut Tunggu Instruksi

Ketua Fraksi Partai Demokrat Sulut James Karinda SH MH

METRO, Manado- Partai Demokrat (PD) memberi dispensasi khusus untuk kader-kadernya di Papua mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin. PD juga mengkaji kemungkinan mengizinkan kader-kadernya di Sulawesi Utara melakukan hal yang sama.

“Jadi memang ada satu lagi, mungkin nanti Sulawesi Utara ya, karena di sana memang juga mayoritas pendukung Pak Jokowi. Nah ini nanti akan kami pertimbangkan dispensasi-dispensasi khusus,” kata Kadiv PD Ferdinand Hutahaean kepada wartawan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (9/9/2018).

DPP PD akan mengajak DPD Sulut bicara terlebih dulu. DPD Sulut lalu diharapkan bertanya hingga grass root soal pilihan di Pilpres 2019, ikut garis partai atau mendukung Jokowi.

“Kami akan tanya kader kami di bawah dulu, baru kami akan membuat keputusan ini,” ujarnya.

Sebelumnya, PD telah memberi dispensasi khusus bagi DPD Papua untuk mendukung Jokowi. Ketua DPD Papua Lukas Enembe memang sudah mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi. Namun Lukas diminta menjaga perasaan rekan-rekannya di PD dengan berhati-hati membuat pernyataan dukungan.

Terkait hal ini, Ketua Fraksi PD di DPRD Sulut James Karinda yang dimintai tanggapannya mengatakan hingga kini pihaknya masih menunggu instruksi dari DPP PD.

“Kalau DPP mengijinkan akan sangat baik bagi kader tapi semua harus menunggu instruksi DPP. Yang pasti DPD Sulut telah memasukan hasil polling internal pengurus DPD dan DPC se Sulut yang terbanyak menginginkan Jokowi,” ungkap Karinda, Minggu (9/9/2018) malam.

Hanya saja, kata dia, hasil polling internal itu sebelum Jokowi dipasangkan dengan Maruf Amin.

“Kita masih lihat kondisi ke depan sambil menunggu arahan DPP ke DPD,” singkat Ketua Harian DPD PD Sulut itu. 

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Sumber: detik

Komentar