oleh

Lima Legislator Mitra  Resmi Diberhentikan

Tavif Watuseke
METRO, Ratahan – Sepak terjang lima legislator Minahasa Tenggara yakni Niko Pelleng, Delly Makalow, Decker Mamusung, Tommy Lumintang dan Vanda Rantung di Lembaga DPRD setempat, resmi berakhir. Mereka di PAW (pergantian antar waktu) setelah memilih lompat pagar ke partai lain untuk pencalonan pada Pilcaleg 2019 mendatang.
Keputusan PAW terhadap Pelleng Cs ini sendiri, telah diparipurnakan DPRD Mitra menyusul keluarnya SK Gubernur Sulut tentang peresmian dan pemberhentian anggota DPRD Mitra. “Sesudah pemberhentian ini, akan dilanjutkan dengan pelantikan terhadap lima calon pengganti yang rencananya dilakukan pada tanggal 12 September 2018,” ujar Ketua DPRD Mitra, Drs Tavif Watuseke.
Dalam keputusan Gubernur tersebut, Tommy Lumintang SE digantikan oleh Fellmy J Pelleng SH, Delly Makalow digantikan oleh Berty Rumohoy, Vanda S Rantung digantikan oleh Mila K Punusingon, Nico Pelleng digantikan oleh Royke Somba dan Decker Mamusung digantikan oleh Cris Rumansi SP, Msi. “Proses PAW sudah berjalan sesuai aturan,” tandas Watuseke.
PAW ini sendiri mendapat tanggapan Bupati, James Sumendap SH. “Sejarah mencatat bahwa, periode 2014-2019 ada anggota dewan tidak melanjutkan tugas selama lima tahun, dan masuknya lima anggota DPRD yang baru, akan menghadirkan suasana baru, namun saya yakin semua bisa bekerja maksimal dalam rangka kemajuan Mitra ke depan,” tukas Sumendap.
Penulis: Ryan Sandag

Komentar