oleh

Dipicu Korsleting, Satu Rumah di Tompaso Baru Ludes

Puing-puing rumah terbakar

 

METRO, Amurang- Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Karowa, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan, Kamis (20/09/2018) malam, sekitar pukul 20.00 Wita. Rumah milik keluarga Boy Katumpayan-Pinologot ini tinggal puing akibat diamuk si jago merah.

Sebagaimana disampaikan oleh sejumlah saksi  bahwa percikan api awalnya berasal dari ruang tamu kemudian membesar dan menyebar ke bagian dapur serta akhirnya melahap seluruh bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu rimba campuran.

Sementara itu, Kapolsek Tompaso Baru Iptu Robby Tangkere bersama Wakapolsek Ipda Rani Rorong, dan sejumlah anggota piket langsung mendatangi lokasi kebakaran. Pihak Polsek bersama warga setempat melakukan upaya memadamkan api menggunakan alat seadanya.

“Konstruksi rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan melahap seluruh bagian bangunan serta sebuah sepeda motor ikut terbakar. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa ini namun kerugian material ditaksir mencapai Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah),” tegas Iptu Tangkere.

Penulis: Rommy Liando

Komentar