oleh

Bitung Lautan Trail Kembali Hentak Bitung

-Minut & Bitung-35 views

Konferensi pers persiapan iven Bitung Lautan Trail Seri II 2018 di Nicoffee, Bitung.

METRO, Bitung– Sukses dengan Bitung Lautan Trail Seri I pada tahun 2017 lalu, panitia iven tersebut kembali menyiapkan kegiatan serupa. Ya, dalam pekan berjalan ini Bitung Lautan Trail Seri II akan kembali dilaksanakan.

“Sabtu ini tanggal 29 September. Itu jadwal yang kita tetapkan untuk Bitung Lautan Trail Seri II 2018,” ucap ketua umum panitia pelaksana hajatan tersebut, Nick Adicipta Lomban, Selasa (25/09/18).

Nick menyampaikan ini dalam konferensi pers yang berlangsung di Nicoffee, Madidir, Bitung. Kala itu ia ditemani ketua harian dan sekretaris umum panitia, Ferdinand Tangkudung dan Denis Lomban. Dikatakannya, pelaksanaan Bitung Lautan Trail Seri II berkaitan dengan iven Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2018.

“Jadi ini dalam rangka road to FPSL 2018. Kalau tahun lalu kita adakan setelah FPSL, tapi untuk tahun ini dilaksanakan sebelum,” terangnya.

Ferdinand Tangkudung turut menimpali keterangan ini. Ia memaparkan terkait hari H pelaksanaan.

“Peserta berkumpul di titik start di depan Rumah Dinas Walikota Bitung. Nantinya akan dilepas oleh Pak Walikota dan Wakil Walikota. Tapi mereka tidak cuma melepas peserta, mereka akan ikut juga. Mereka akan bersama-sama Ketua Umum IMI Sulut sekaligus Bupati Mitra, Bapak James Sumendap. Jadi kegiatan ini sangat bergengsi,” tuturnya.

Para peserta lanjut Tangkudung, akan menempuh rute sejauh 66 kilometer. Rute tersebut melintasi tiga kecamatan, yakni Madidir, Girian dan Ranowulu.

“Jadi rutenya dari Madidir ke arah Wangurer, terus ke Girian, kemudian lanjut ke Danowudu, Apela, Duasudara, dan terakhir kembali lagi ke Madidir. Rute ini akan melintasi hutan, perkebunan dan sebagian kecil permukiman warga,” paparnya.

Denis Lomban pun tak ketinggalan berbicara. Ia menyentil soal peserta iven ini.

“Kalau tahun lalu ada 1.000 lebih sedikit peserta, tahun ini kita targetkan lebih banyak lagi. Kalau bisa capai 1.500,” ujarnya.

Denis sendiri optimis dengan target itu. Pasalnya untuk saat ini sudah banyak peserta yang mendaftar.

“Yang mendaftar via online sudah 500 lebih. Ada yang dari Sidrap, Ambon, Palu, bahkan Bandung. Jadi kalau ditambah dengan peserta asal Sulut, pasti jumlahnya cukup signifikan,” tukasnya.

Keyakinan Denis bukan tanpa alasan. Jika melihat hadiah yang ditawarkan, maka jumlah peserta bisa mencapai target yang ditetapkan.

“Ya, kita ingin ini jadi iven terbesar dan paling spektakuler di Sulut. Makanya hadiah yang ditawarkan sangat menarik, yaitu tiga sepeda motor KLX 150 CC, dan tiga sepeda motor Honda Revo 110 CC. Tentu enam sepeda motor ini baru semua. Itu belum ditambah lagi dengan hadiah-hadiah lain,” pungkasnya.

Penulis: Berti Sampul

Komentar