oleh

Anneke Purukan Sertijab Kepala Kemenag Minut

Anneke Purukan saat Sertijab

METRO, Manado- Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor Kemenag Minahasa Utara (Minut), Kamis (27/9/2018) kemarin. 

Sertijab dilakukan dari Pejabat Yang Melaksanakan Tugas (Pymt) Noni Kandow M.Th kepada Pdt Anneke Marie Purukan S.PAK M.Pd.

Sertijab digelar di Kantor Kemenang Minut.

Sertijab dihadiri oleh Bupati Minut yang diwakili oleh Asisten I Rivano Dondokambey, Kepala Kantor Wilayah Kakanwil (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sulut Dr. H. Abd. Rasyid MAg bersama pejabat eselon III dan IV dijajaran kanwil. 

Juga hadir Kepala Kantor Kemenag Tomohon, Minahasa Tenggara, Pengurus FKUB dan BKSAUA Minut, ketua MUI serta ketua DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sulut Hj. Irma Hunta S.Ag.

Usai sertijab, Purukan saat dimintai tanggapan mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada Menteri Agama melalui kakanwil yang telah mempercayakan tugas dan tanggung jawab sebagai kepala kantor Kemenang Minut.

“Saya harus melaksanakan tanggung jawab sesuai tugas pokok dan fungsi. Salah satu yang harus saya laksanakan adalah menyelesaikan program kegiatan 2018 serta menyusun finalisasi program kegiatan 2019,” kata Purukan.

Untuk mensukseskan program kegiatan ini, Purukan meminta kerja sama jajaran Kemenag Minut.

“Serta kerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga-lembaga keagamaan, tokoh agama, tokoh masyarakat. Hal ini untuk menjaga dan memelihara kerukunan umat beragama di daerah tercinta,” harap Purukan.

Setelah sertijab dilakukan, Purukan langsung melaksanakan tugas. Purukan melantik orang penghulu agama Islam. 

Penulis: Komentar Grup

Komentar