oleh

Poskamling Harus Diaktifkan Secara Rutin

-Manado-82 views

Sosialisasi FKDM Kota Manado

METRO, Manado- Pemerintah Kecamatan dan kelurahan diingatkan untuk secara rutin mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskamling) di wilayah masing-masing. Hal ini disampaikan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Dan Kesra Setda Kota Manado Micler Lakat SH MH dalam kegiatan sosialisasi bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kamis (18/10/2018) di Griya Sintesa Peninsula Hotel.
Dia mengatakan sampai saat ini masih ada Poskamling yang jarang dimanfaatkan untuk penjagaan dan pengawasan.
“Pos Kamling atau pos keamanan lingkungan menjadi garda terdepan dan pilar utama dalam ketertiban dan keamanan suatu lingkungan sekaligus menjadi mata dari Pemerintah dalam mengawasi keadaan dan kondisi terkini dari tiap tiap lingkungan,”ucap Lakat.
Dia mengingatkan pentingnya mengaktifkan kembali Poskamling. Pasalnya, Poskamling ini memiliki peran terhadap keamanan lingkungan. Dengan kegiatan berjaga dan berkeliling lingkungan, maka akan diketahui keberadaan warga dari luar daerah masuk ke wilayahnya.
“Tentunya, diharapkan juga sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam melaporkan segala hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan,” tandas Lakat.

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar