Olly: Tiga Kursi di DPR RI Bukan Hal yang Susah

Info322 views

Olly saat memaparkan target Pileg 2019

METRO, Manado– Sebagai partai politik terbesar di Sulawesi Utara, PDI Perjuangan (PDIP) sangat optimis meraih kemenangan besar pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Mulai dari tingkat kabupaten/kota, propinsi hingga pusat siap dimenangkan PDIP.
Ketua DPD PDIP Sulut, Olly Dondokambey menyampaikan bahwa untuk tingkat DPR RI, tiga kursi pasti diraih. Target tersebut, disampaikan Olly dalam pemaparannya pada Rapat Koordinasi Daerah dan Pembekalan Calon Anggota DPRD Propinsi/kabupaten/kota di Sekretariat DPD PDIP Sulut l, Selasa (23/10/2018) siang.
“Tiga kursi bukan hal yang susah. Kita tinggal menambah 150 ribu suara sudah dapat tiga kursi,” kata Olly. Adapun caleg-caleg andalan PDIP untuk DPR RI adalah Adriana Dondokambey, Herson Mayulu, Djenri Keintjem, Jantje Wowiling Sajouw dan Vanda Sarundajang.
Bendahara Umum DPP PDIP itu menyatakan hal tersebut bukan muluk-muluk karena pada Pileg 2014 lalu partainya telah mengantongi 449 ribu suara dan menempatkan dua kadernya di Senayan.
“Dengan sistem perhitungan suara yang tidak ada lagi bilangan pembagi, maka kita akan bisa mencapai target besar ini untuk DPR RI,” ujar Olly optimis.
Selain itu, politisi yang juga gubernur Sulut itu memaparkan target-target partainya untuk tingkat propinsi.
“Dengan bertambahnya jumlah kepala daerah dari kader kita, saya yakini jumlah kursi di DPRD Propinsi yang sekarang berjumlah 13 kursi akan semakin bertambah,” tambah dia.
Untuk kabupaten/kota pun, Olly sangat yakin PDIP akan menang maksimal. Kepala-kepala daerah dari partai belambang banteng moncong putih itu, ditegaskan Olly pasti akan memenangkan caleg-caleg PDIP.
“Kita pasti menang,” tukas Olly mantap. Selain hadir seluruh caleg-caleg PDIP, terlihat juga Ketua DPP PDIP Mindo Sianipar, Wakil ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP Sulut, Steven Kandouw, Frangky Wongkar dan Andrei Angouw.

Penulis: Yinthze Lynvia Gunde

Komentar