oleh

Raih Medali Emas, Sinaulan Harumkan Cabor Wushu di Porkab Minsel

Yosua Sinaulan (kanan) didampingi pelatih Jesaya Rondonuwu (foto Rommy)

METRO, Amurang – Atlet Wushu utusan Kecamatan Kumelembuai, Yosua Sinaulan berhasil mencatatkan nama di pentas Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minahasa Selatan (Minsel). Sinaulan yang turun pada nomor permainan jurus berhasil menyingkirkan sejumlah pesaingnya pada pertandingan yang digelar di Aula Waleta kantor Bupati Minahasa Selatan.

Sinaulan yang kini tercatat sebagai pelajar sekolah menengah atas (SMA) Negeri Motoling dan telah menekuni cabor Wushu sejak SMP itu akhirnya menggondol medali emas.

“Saya belajar wushu sebagai salah satu kegiatan di luar jam sekolah. Saya berlatih di perguruan Naga Mas untuk mengasah kemampuan,” kata Sinaulan, yang didampingi sang pelatih, Jesaya Rondonuwu.

Rondonuwu sendiri mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Dia berharap, kemenangan Sinaulan bisa memopulerkan olah raga Wushu di Minsel.

“Porkab ini merupakan ajang pencarian bakat yang bertajuk Aksi Anak Bangsa. Kami sendiri berupaya untuk selalu memperkenalkan Wushu kepada publik, dan Porkab bisa menjadi salah satu wahana,” kata Rondonuwu.

Rondonuwu yang kini dipercaya menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Kumelembuai di Malola itu berharap, suksesnya atlet wushu binaannya meraih medali emas dapat memotivasi anak muda lain untuk mencintai olahraga beladiri ini.

“Agar kelak di masa mendatang Kabupaten Minsel tidak akan kesulitan mencari atlet-atlet ketika ada iven lingkup provinsi,” katanya.

Penulis: Rommy Liando

Komentar