oleh

Talumpa: Pemuda Milenial Sulut harus Menggerakan Dunia

-Sulut-53 views

Christiano E Talumepa SH MSi

 

METRO, Manado – Staf Ahli Gubernur Sulawesi Utara Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Christiano E Talumepa SH MSi angkat bicara soal pentingnya peran pemuda dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Menurut Talumepa pemuda milenial harus menggerakan dunia.

 

 

saat ditemui media ini Sabtu (27/10/2018) , bahwa beberapa waktu lalu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Puan Maharani menggelorakan pemuda menjadi kunci atas pergerakan dunia, saat ini tantangan tersebut harus dijawab bahwa pemuda Sulawesi Utara bukan hanya kunci tapi sebagai penggerak dunia.
” Pemuda Milenial Sulut harus menggerakan dunia,” tutyrnya, saat ditemui media ini Sabtu (27/10/2018). Menurutnya beberapa waktu lalu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Puan Maharani menggelorakan pemuda menjadi kunci atas pergerakan dunia. Nah, tantangan tersebut harus dijawab bahwa pemuda Sulawesi Utara bukan hanya kunci tapi sebagai penggerak dunia.

Lebih lanjut birokrat muda ini, mengajak pemuda-pemudi Sulawesi Utara dalam memaknai Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober sebagai semangat dalam kobaran api semangat pemuda sebagai katalisator perubahan dan sasaran pembangunan.

“Ayo kita seiring dengan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental, sebagai pemuda jangan hanya menanti tapi harus bisa menentukan masa depan dan menciptakan perubahan dan tetap menjadikan momentum Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum menjaga semangat persatuan dalam perbedaan untuk bangkit dan bergerak menuju generasi muda yang hebat,”jelas mantan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Utara ini mengakhiri pembicaraan.

 

Penulis: Caesar Tombeg

Komentar