oleh

Warga Diimbau Jaga Kebersihan dan Waspada Cuaca Ekstrim

-Manado-49 views

Camat Sario Marthen Kapojos

METRO, Manado- Camat Sario, Marthen Kapojos mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperhatikan kondisi lingkungan khususnya kebersihan wilayah. Hal ini untuk mewaspadai cuaca ekstrim yang sering terjadi saat memasuki akhir tahun yang menjadi pemicu terjadinya banjir.

Kapojos mengatakan kebersihan wilayah seperti selokan dan sungai perlu dijaga dimana akibat sampah yang dibuang sembarangan di selokan dan sungai berpotensi menyebabkan air meluap yang kemudian bisa berujung pada terjadinya banjir.
Dirinya mengingatkan hal ini karena wilayah Sario termasuk salah satu wilayah di Kota Manado yang rentan dengan terjadinya banjir.

“Jajaran kami termasuk Kepala Lingkungan dan tim gorong-gorong kita secara rutin melakukan pembersihan. Dan memasuki akhir tahun ini perlu terus diintensifkan,” ujar Kapojos.

Selain melakukan pembersihan, sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dinilai juga penting. Dimana peran masyarakat sangat penting salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan apalagi di selokan ataupun sungai.

“Sosialisasi ke masyarakat juga sangat penting, untuk membantu pemerintah menjadikan lingkungan tetap bersih. Ini untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan seperti banjir yang sudah sering terjadi,” ucap Kapbojos sambil terus mengingatkan masyarakat yang berada di daerah bantaran sungai ataupun yang rawan banjir untuk tetap waspada akan terjadinya banjir.

 

Penulis: Reymond Fransisco

Komentar