oleh

Aksi Terekan CCTV, Pelaku Curanmor Dibekuk

Pelaku curanmor FW alias Angky saat dibekuk

METRO, Manado – Lelaki FW alias Angky (30an) warga Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea, terpaksa harus dibekuk Tim Paniki Rimbas III Polresta Manado, Jumat (02/10/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WITA, di rumahnya. Pasalnya aksi lelaki tersebut mencuri sepeda ternyata terpantau lewat CCTV.

Penangkapan pelaku Angky, berdasarkan laporan polisi Nomor Lp/732/XI/2018/SPKT/ di Polsek Malalayang, yang kemudian ditindaklanjut oleh Tim Paniki Rimbas III.

Tim yang dipimpin Apitu Karimudin awalnya melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap laporan itu. Menurut Karimudin, aksi yang terekam CCTV itu akhirnya dapat mengenali pelakunya. Lanjutny pelaku juga merupakan residivis dalam kasus pencurian. “Pelaku yang dikenali melalui CCTV, menggambil sepada motor warna putih. Untuk mengelabuhi petugas ia kemudian mengecat motor itu, ” papar Karimudin.

Lebih lanjut Karimudin mengatakan dari tangan pelaku Angky disita dua unit handphone. “Pelaku juga mengakui kalau di sudah mencuri 10 handphone di enam tempat yang berbeda,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Malalayang Kompol Elia Maramis ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan itu.” Saat ini anggota Reskrim masih terus memproses dan melakukan penyelidikan lebih lanjut ,” tegas Maramis.

 

Penulis: Ronny Sepang

Komentar