Kemenpar Siap Bawa Banyak Investor Ke Minahasa

Rahman membuka FGD kepariwisataan

 

METRO, Tondano – Dalam mendukung program pariwisata di Kabupaten Minahasa, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menyatakan siap membawa banyak investor ke daerah ini.
“Kami siap membawa banyak investor masuk ke Minahasa. Asalkan jangan persulit proses perijinannya,” kata Asisten Deputi bidang pengembangan infrastruktur dan ekosistem pariwisata Kemenpar Dadang Riski Rahman.
Karena menurutnya Minahasa memiliki potensi pariwisata yang baik. Buktinya kini masuk dalam tiga daerah kunjungan turis terbanyak Sulawesi Utara.
Oleh karena itu dirinya berharap berbagai hal harus dipersiapkan Kabupaten Minahasa. Seperti menciptakan satu kuliner andalan yang tak ada di daerah lain untuk dijual kepada para turis.
Selain itu perlu meningkatkan promosi potensi pariwisata dengan berbagai cara.
“Ingat, informasi adalah bisnis masa depan,” jelasnya, Selasa (06/11/2018).
Selain itu dirinya mengajak supaya melihat pariwisata sebagai usaha yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena jika demikian akan meningkatkan roda perekonomian masyarakat Minahasa.
“Harus ada target,” tambah ketika membuka Focus Group Disscusion (FGD) pengembangan destinasi pariwisata dengan tema Nomadic Tourism.
Bupati Royke O Roring (ROR) melalui Asisten II Wiltord Siagian menyampaikan terima kasih karena telah memilih Minahasa. Dikatakannya jika kini pihaknya akan memfokuskan pada pengembangan dan pelestarian danau Tondano.
Namun tak lepas dari sejumlah potensi lainnya walau masih memiliki keterbatasan dalam mengembangkannya.
“Target kami kedepan akan ada iven rutin,” tambahnya.

Baca Juga :  Kabasaran dalam Laut

Penulis : Marcelino

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru