Diguncang Gempa, Sejumlah Sekolah di Sangihe Pulangkan Siswa

Foto Ilustrasi (ist)

METRO, Sangihe- Gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR), Selasa (06/11) kemarin landa Kabupaten Sangihe. Berdasarkan data dari Badan Meteologi Klimatologi Geofisika (BMKG) gempa berkekuatan 5,3 SR tersebut terjadi pukul 10.09.51 WITA dengan lokasi 3.45 lintang utara, 125.40 bujur timur atau 21 barat daya Sangihe dengan kedalaman 10 km.

Baca Juga :  Jadi DPO Sejak 2014, Tersangka Kasus Korupsi Talaud Ditangkap KPK

Dari pantauan harian ini saat kejadian gempa, masyarakat pun dibuat panik berhamburan ke luar rumah. Malah sebagian sekolah siswa- siswi pun langsung pulang ke rumah masing- masing.

Gempa ini pun tidak hanya di rasakan oleh warga yang berada di rumah atau gedung perkantoran atau sekolah, tapi juga di rasakan oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga :  Kelaparan Dalam Pelarian Di Hutan, Dua Pelaku Pencurian Serahkan Diri

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sangihe Ir Rivo Pudihang ketika dikonfirmasi mengatakan hingga saat ini belum ada laporan mengenai adanya kerusakan maupun jiwa.

“Jadi belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa. Hanya saja bagi anak- anak sekolah di pulangkan ke rumah masing- masing, dan saat ini suasana sudah kembali normal,” ungkap Pudihang.

Baca Juga :  Jatuh dari Pohon Pala, Lansia Pelsa Tewas

Penulis: Ridwan Mahmud

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru