Irup Hari Pahlawan, Sasingen Bacakan Sambutan Mensos

Bupati Evangelian Sasingen saat mebacakan sambutan Mensos RI

 

METRO, Sitaro- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun 2018, Sabtu (10/11/2018) pagi. Pada kesempatan itu, Bupati Evangelian Sasingen SE tampil sebagai inspektur upacara (irup) sekaligus membacakan sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia.

“Di bulan November, ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para syudah bangsa tersebut telah mewariskan NKRI bagi kita semuanya,” ungkap bupati, mengutip sambutan Mensos RI.

Baca Juga :  Jatuh dari Pohon Pala, Lansia Pelsa Tewas

Proses upacara peringatan Hari Pahlawan khususnya pengibaran bendera Merah Putih dan Hening Cipta selama 60 detik dilaksanakan serentak di seluruh pelosok negeri termasuk perwakilan negara di luar negeri. Seluruh rangkaian Hari Pahlawan bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan menumbuhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara. “Peringatan hari pahlawan tak sebatas acara seremonial namun sarat makna. Bukan sekedar prosesi namun peringatan ini harus bisa menggali semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan. Ini penting karena nilai kepahlawanan tak bersifat statis namun dinamis,” lanjutnya.

Baca Juga :  Sasingen Soroti Pejabat Doyan Pelisir

Peringatan Hari Pahlawan berlanjut dengan upacara tabur bunga di Pelabuhan Pehe. Tampil sebagai irup dalam proses tersebut, yakni Wakil Bupati Drs John Palandung MSi. Hadir dalam rangkaian peringatan Hari Pahlawan itu antara lain Ketua DPRD Djon Janis SH bersama sejumlah anggota, Sekretaris Daerah Drs Herry Bogar MM bersama para Asisten Sekda, pimpinan SKPD, unsur TNI/Polri serta jajaran ASN dilingkup Pemkab Sitaro.(86)

Baca Juga :  TNI dan PPI Sitaro Galang Bantuan untuk Bencana Lombok
Bagikan sekarang...

Berita Terbaru