oleh

Gubernur Olly Terima Kado AIPK dari Menaker

-Sulut-82 views

Kadisnakertrans saat menerima penghargaan dari Menaker

 

 

 

METRO, Jakarta – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE yang genap berusia 57 tahun tanggal 18 November, mendapat kado spesial dari Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Muhammad Hanif Dhakiri SAg MSi.

Kado dari Dhakiri tersebut  adalah Anugerah Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (AIPK), diberikan kepada Dondokambey karena dinilai layak dan selama kepemimpinan di daerah mampu memberikan kontribusi bagi ketenagakerjaan.

Penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Ir Erny Bhayangkarita Tumundo MSi yang mewakili Gubernur Sulawesi Utara Senin (19/11/2018) di gedung Tridharma Kementerian Ketenagakerjaan di Jakarta.
Tumundo usai menerima penghargaan mengatakan bahwa Anugerah Indeks Pembangunan Ketenagakerjaan (AIPK)  atau Integra 2018 ini merupakan ganti kulitnya Penghargaan Indeks Pembanguna Ketenagakerjaan dan di mulai tahun 2018.

“Gubernur Sulut bersama 12 gubernur se Indonesia menerima penghargaan Integra 2018, sebuah penghargaan bagi kepala daerah yang dinilai telah berhasil mengangkat isu-isu ketenagakerjaan menjadi lebih populer dengan nilai tertinggi dari 9 indikator penilaian dan 22 sub indikator indeks pembangunan ketenagakerjaan,”jelas Tumundo.

Lebih lanjut Tumundo menegaskan bahwa khusus Gubernur Sulawesi Utara berhak menerima akselerasi terbaik.
“Khusus katagori ‘Akselerasi Pembangunan Ketenagakerjaan Terbaik’, pak Gubernur dapat terbaik nasional sementara 3 gubernur yang lain menerima hanya salah satu indikator saja,”tegas Tumundo.

Dalam kegiatan tersebut seperti yang diungkapkan Tumundo bahwa ke depan pemerintah akan lebih fokus pada kualitas sumber daya manusia yang terampil sebagai kunci dalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah maupun secara nasional.(CTG)

Komentar