oleh

10.000 Pelari Bakal Ramaikan Tondano Lake 10K

Foto Ilustrasi (ist)

 

METRO, Tondano – Sedikitnya 10.000 pelari dari berbagai daerah dan bahkan negeri akan meramaikan Tondano Lake 10K yang bakal mengambil lokasi start di kawasan Benteng Moraya, 30 November 2018. Ajang itu merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Minahasa bekerja sama dengan Yayasan Kawanua Se-Dunia.
Mike Tumurang selaku Ketua Panitia Tondano Lake 10K menjelaskan para pelari yang akan ikut serta bakal mendapat sertifikasi dari Association of International Marathons and Distance Races (AIMS) serta Federasi Atletik Internasional (IAAF).
Bupati Minahasa Royke O Roring (ROR) ketika melakukan Launching iven itu menyatakan dukungannya dan apresiasi bagi Yayasan Kawanua se Dunia atas program tersebut.
“Tahun depan kita akan kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Pariwisata untuk mengkombinasikan Tondano Lake ini dengan seluruh kegiatan. Mulai dari HUT Kemerdekaan RI, Provinsi hingga Hari Jadi Minahasa agar nanti benar-benar meriah,” tukas Bupati didampingi Wakil Bupati Robby Dondokambey, Rabu (21/11/2018).
Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa Siby Sengke mengatakan lomba ini dilaksanakan guna mencari bibit-bibit olahragawan. Tentunya juga untuk meningkatkan prestasi di bidang olahraga atletik.(cel)

Komentar