oleh

Festival Pulau Komang Semarakan Likupang

-Minut & Bitung-71 views

Salah satu lomba yang ditampilkan di featival Pulau Komang

 

 

METRO, Airmadidi – Festival Pulau Komang, Desa Kalinaun, Kecamatan Likupang Timur kembali digelar tahun 2018 ini sekaligus dalam rangka memperingati HUT ke 15 Kabupaten Minahasa Utara, Senin (03/12/2018).

Festival untuk memperkenalkan potensi wisata Pulau Komang ini diisi dengan berbagai lomba tradisional bahari. Diantaranya lomba petahu hias, lomba perahu motor/katinting, lomba tarik tambang perahu dan lomba panggayung perahu.

Anggota DPRD Minut Denny Sompie SE sebagai pemrakarsa kegiatan ini mengungkapkan featival tersebut untuk mengangkat dan memperkenalkan potensi patiwisata Desa Kalinaun, khususnya Pulau Komang. “Kegiatan ini untuk menunjang visi misi Bupati dan Wakil Bupati. Ini tentunya perlu mendapat suport dan perhatian dari pemerintah,” tutur Sompie didampingi Hukum Tua Kalinaun Hard Tinungki.

Sementara itu Sekretaris Dinas Pariwisata Minut Sry Hebber mengungkapkan festival ini masuk dalam agenda tahunan untuk menunjang program KEK patiwisata. “Tentunya pemerintah menyiapkan program-program untuk memperkenalkan potensi wisata ini,” pungkasnya.(RAR)

Komentar