oleh

Niat Ambil Sayur, Frike Kaget Temukan Mayat

Polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

METRO, Ratahan – Lelaki Frike Monolimay (32), warga Desa Kuyanga, kecamatan Tombatu, Senin (28/01/2019) kemarin, dibuat kaget. Niatnya mengambil sayur di salah satu perkebunan di ruas jalan antara Desa Tambelang dan Kalait, Kecamatan Touluaan, berujung pada penemuan sesosok mayat yang tak dikenali.

Kepada aparat Polsek Touluaan, Frike mengaku, saat itu sekira pukul 08.00 wita, dirinya baru saja kembali dari Kalait, usai mengantar orang tuanya yang bertugas di SD Inpres Kalait. Menurut Frike, saat dalam perjalanan pulang, dirinya bermaksud mengambil sayuran di salah satu kebun. “Waktu mengambil sayur, dirinya mencium bau busuk. Setelah dicari, ternyata sumber bau tersebut adalah bangkai mayat,” ujar Kapolsek Touluaan, Iptu Derry Eko Setiawan mengutip pengakuan Frike.


Melihat hal tersebut, Frike langsung menuju Desa Tambelang untuk melaporkan apa yang ditemukannya. Oleh warga kemudian melaporkan ke Hukum Tua Kalait dan oleh Pemerintah Desa, meneruskan laporan tersebut ke Aparat Polsek Touluaan. Setiawan menjelaskan, saat ditemukan, kondisi mayat sudah membusuk. Bagian kepala tinggal tengkorak dan sudah terpisah dari badannya. “Secara keseluruhan, kondisinya tak lagi dikenali. Di tubuh mayat tersebut, melekat pakaian kaos berwarna merah, celana pendek hitam yang diperkirakan celana wanita,” jelas Setiawan.

Lanjut Setiawan, dari pengembangan, salah satu saksi mengaku mengenal korban dari bajunya. “Kita belum bisa menyimpulkan identitas korban, karena masih menunggu hasil otopsi di RS Bhayangkara,” pungkas Setiawan.(ian)

Komentar