oleh

Perekrutan P3K Dilaksanakan Februari dan Mei

-Minut & Bitung-116 views
Sekda Minut Ir Jemmy H Kuhu MA

METRO, Airmadidi – Sekretaris Daerah (Sekda) Minahasa Utara (Minut) Ir Jemmy H Kuhu MA mengungkapkan tahapan rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) akan segera dimulai Februari mendatang.

Menurut Sekda untuk tahap pertama pada Februari akan diprioritaskan bagi Honda K2 dan Tenaga Harian Lepas (THL). Lanjut Kuhu saat ini Pemkab masih menunggu juknis terkait kuota serta anggaran.

“Sesuai hasil Rakor di Batam waktu lalu, perekrutan akan dimulai Februari dimana yang akan diprioritaskan adalah Honda K2 guru, tenaga kesehatan dan penyuluh pertanian. Selanjutnya untuk umum pada tahap kedua Mei mendatang. Kita masih tunggu juknisnya,” ungkap Kuhu, Senin (28/01/2019).

Sementara itu ditambahkan Plt Kepala Badan Pegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Stivy Watupongoh SIP, mengingat sistem ujian yang akan menggunakan Computer Assisted Tes (CAT) maka diperlukan tambahan anggaran. “Sebab pendanaanya kan belum ditata dalam APBD. Sementara kita nantinya akan memakai fasilitas sekolah yang butuh anggaran,” ungkap Watupongoh.

Menurutnya sesuai hasil rakor secara nasional terdapat sekitar 150 ribu formasi yang disiapkan. Atau sekitar setengah dari kuota keseluruhan CPNS waktu lalu. “Jadi mungkin setengah kuota CPNS Minut waktu lalu,” ujarnya.
Lanjutnya untuk seleksi P3K tahap kedua lanjutnya akan dilaksanakan pada Mei mendatang selesai Pemilu.(RAR)

Komentar