oleh

Besok, NasDem-PDIP Unjuk Kekuatan di Ranowulu

-Minut & Bitung-41 views

METRO, Bitung- Tensi politik di Kecamatan Ranowulu bakal memanas pada Rabu (06/03/2019) besok. Bagaimana tidak, dua partai penguasa di Kota Bitung, yakni NasDem dan PDI Perjuangan, akan menggelar kampanye bersamaan di wilayah tersebut.


Berdasarkan informasi yang dirangkum menyebut, NasDem akan menggelar kampanye terbatas di Kelurahan Danowudu, Kecamatan Ranowulu, sementara PDI Perjuangan di Kelurahan Tewaan, kecamatan yang sama. Bagi NasDem kampanye tersebut adalah kali kedua menyapa warga, sedangkan PDI Perjuangan kesempatan yang kelima.
Sekretaris DPD Partai NasDem Bitung, Ramlan Ifran, membenarkan soal agenda itu.


“Betul, besok kita di Danowudu,” ucapnya.
Akan halnya kampanye perdana di Kecamatan Maesa, ia memastikan NasDem akan all out. Semua caleg DPRD Bitung di Dapil Ranowulu-Matuari, plus caleg DPRD Sulut Dapil Bitung-Minut dan DPR RI, akan diundang. Mereka akan ditugaskan untuk mengerahkan pendukung masing-masing.
“Iya, tapi kita ikut ketentuan. Maksimal 1.000 orang sebagaimana diatur,” tukasnya.
Terpisah, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Bitung, Aldo Ratungalo, juga menyatakan hal yang sama.


“Besok di Tewaan. Kita sudah mengantongi STTP (Surat Tanda Terima Pemberitahuan) dari kepolisian,” katanya.
Aldo pun mengakui partainya akan mengerahkan pendukung. Hal itu sebagaimana dilakukan di empat kali kampanye terdahulu.


“Seperti biasa saja, masing-masing caleg di dapil itu yang mengerahkan massa. Dan sesuai aturan kita hanya menyiapkan kursi dengan jumlah 1.000 buah. Kalaupun nantinya yang hadir lebih banyak kita tak bisa melarang,” tuturnya.
Adapun baik Ramlan maupun Aldo sama-sama sepakat soal kampanye. Kedua kubu menempatkan tahapan itu sebagai wadah pendidikan politik bagi masyarakat.(bds)

Komentar