Ajak Generasi Muda Peduli Lingkungan

Jonathan Timothy Tintingon

Kepedulian terhadap lingkungan sudah harus menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat. Jonathan Timothy Tintingon adalah salah satu remaja yang menyuarakan pentingnya generasi muda peduli kebersihan lingkungan.
Menurut siswa kelas 9 SMP Frater Don Bosco Manado ini, salah satu cara untuk peduli terhadap lingkungan yakni dengan mengurangi sampah terutama sampah plastik.
“Sudah seharusnya kita sebagai generasi muda juga peduli terhadap lingkungan. Dengan melakukan hal-hal kecil terlebih dahulu, contohnya tidak membuang sampah sembarangan dan mengurangi penggunaan kemasan plastik yang nantinya menjadi sampah yang sulit terurai,” ujar remaja kelahiran Manado 23 September 2004, anak tercinta Fenly Tintingon dan Agnes Pinontoan ini.
Upaya untuk mengurangi sampah plastik juga dikampanyekan Jonathan dalam Pemilihan Remaja Teladan GMIM Wilayah Manado Tenggara yang grandfinal-nya akan digelar Sabtu 16 Maret 2019. Dalam lomba ini Jonathan mengangkat karya tulis keterlibatan remaja dan beberapa perusahaan besar dalam menanggulangi sampah botol plastik.
“Sangat penting juga keterlibatan semua pihak untuk penanganan sampah, salah satunya pihak perusahaan. Mari kita peduli lingkungan untuk masa depan kita,” tutup Jonathan.
Rey

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru