Puhi Jabat Kasat Lantas Polres Sangihe

Kegiatan sertijab Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe.

METRO, Sitaro- Iptu Awaludin Puhi SIK resmi menjabat Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kepulauan Sangihe. Eks Kanit Regident Satlantas Polresta Manado itu menggantikan posisi AKP I Komang Wijaya SPd MSi yang ditugaskan ke Mapolda Sulawesi Utara.


Rotasi perwira utama di lingkup Polres Kepulauan Sangihe itu diketahui lewat kegiatan serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu SIK, Jumat (15/03/2019) pagi tadi di depan Mapolres. Dalam sambutannya, Napitu mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal biasa terjadi sebagai upaya pembinaan personil, peningkatan dinamika kesatuan dan kesinambungan pelaksanaan tugas yang semakin kompleks. Di lainn sisi, serah terima jabatan ini dapat pula dijadikan momentun untuk mengaktualisasikan jati diri Polri dengan menampilkan yang lebih baik lagi kedepan,” ungkap Napitu.

Baca Juga :  Jadi DPO Sejak 2014, Tersangka Kasus Korupsi Talaud Ditangkap KPK


Kegiatan sertijab Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe diikuti oleh para Kabag, Kasat, perwira, bintara dan Bhayangkari. Untuk diketahui, Puhi merupakan perwira polisi lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012. Ia pun bukan orang baru di jajaran Polres Kepulauan Sangihe. Pasalnya, setelah lulus dari pendidikan Akpol, lelaki yang gemar bermain alat musik drum itu langsung bertugas di Polres Kepulauan Sangihe sebagai Kanit Regindent.

Baca Juga :  Pdt Meiva Akhiri Masa Pengabdian Periode 2014-2019 dengan Indah

Seterusnya, ia dipercayakan menjadi Kapolsek Manganitu, Kapolsek Siau Timur dan akhirnya dimutasi ke Polresta Manado. (ViH)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru