Manado Segera Miliki Mall Pelayanan Publik

Tim Kemenpan RB saat mengunjungi kantor Pusat Pelayanan Publik Pemkot Manado


METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado berencana membangun Mall Pelayanan Publik tahun ini. Hal ini disampaikan Walikota Manado, GS Vicky Lumentut saat menerima kunjungan tim Kemenpan RB di kantor Pusat Pelayanan Terpadu Pemkot Manado di Mantos 2, Kamis (21/3/2019).
Walikota mengatakan Mall Pelayanan Publik ini dibangun untuk lebih memaksimalkan pelayanan publik di berbagai bidang.
“Saat ini kita masih sewa di Mantos untuk kantor pelayanan terpadu. Tahun ini akan kita bangun Mall Pelayanan Publik,” ungkap Lumentut.
Dia melanjutkan, sambil menunggu pembangunan Mall Pelayanan Publik ini, masyarakat akan dilayani dalam pengurusan dokumen baik Layanan izin dan non izin, layanan online single submission (oss), perekaman ktp, kia dan pelayanan akta pendudukan, pembayaran pajak dan retribusi daerah, pembayaran pajak kendaraan dan bea balik nama kendaraan hingga perpanjangan SIM di kantor Pusat Pelayanan Publik yang berlokasi di Mantos 2.
Sementara khusus untuk perizinan dapat juga diurus di kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu yang berlokasi di Kantor Walikota Manado.
Pihak Kemenpan RB yang diwakili Deputi Bidang Pelayanan Publik, Diah Natalisa menyampaikan apresiasi bagi Pemerintah Kota Manado yang dipimpin Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota, Mor D Bastiaan dalam upaya memaksimalkan pelayanan publik lewat rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik.
Dia berharap Pemerintah Kota Manado dapat berkoordinasi dengan pihak Kemenpan RB agar Mall ini dapat dibangun sesuai peruntukan.
Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan, Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, kepala Perangkat Daerah serta jajaran ASN Pemkot Manado.(Rey)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru