oleh

Jelang Penerimaan SK, 233 CPNS Minsel Ikut Pembekalan

-Minsel & Mitra-104 views

 

METRO, Amurang- Dalam rangka pembentukan karakter dan disiplin bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Selatan, sebanyak 233 orang yang lolos seleksi tes CPNS beberapa waktu lalu mulai diberikan pembekalan. Kegiatan yang dilaksanakan, Kamis (28/3/2019) di aula Waleta kantor Bupati Minsel.

Kepala badan kepegawaian Minsel, Ferdinan Roy Tiwa mengatakan, sebaiknya para CPNS yang mengikuti pembakalan jangan menganggap hanya kegitan seremonial saja. Namun pembekalan ini harus dijadikan sebagai sarana menambah ilmu untuk pelayanan ke masyarakat.

”Pembekalan ini kesempatan untuk melatih kedisiplinan yang berlaku sebelum terjun menjadi abdi negara.”ujar Tiwa.

Menurut Tiwa, pelaksanaan pembekalan sengaja dilakukan agar peserta bisa memiliki kepribadian yang kuat, tangguh dan disiplin. Sehingga usai pembinaan, mereka akan mempunyai kepri­
badian yang teruji.

”Kita beharap pembekalan dan pembinaan ini akan enghasilkan ASN yang siap untuk betugas,” ujarnya lagi.

Untuk itu, Tiwa berpesan agar para peserta tetap menjadi diri sendiri dan kelak akan menjadi abdi negara yang selalu mengutamakan kepentingan masyarakat dibandingkan kepentingan lainnya.

”Pelayanan masyarakat harus disimpan di atas kepentingan yang lain.”tukasnya.

Lanjut Tiwa. Usai pembekalan, rencananya para CPNS akan langsung mendapatkan Surat Keputusan (SK) CPNS sesuai formasi dan jabatan yang nantinya akan diserahkan oleh Bupati Minsel DR Christiany Eugenia Paruntu SE, awal pekan depan (Mor)

Komentar