oleh

KPU Minut Canangkan Wanua Sadar Coblos

-Minut & Bitung-51 views

Kegiatan pencanangan Wanua Sadar Coblos di Kuwil.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) Kamis (04/04) mencanangkan wanua sadar coblos di Desa Kuwil Kecamatan Kalawat. 

Menurut Ketua KPU Minut Stella Runtu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pemilih dalam Pemilu 17 April mendatang.


“Diharapkan melalui sosialisasi ini, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencoblos. Kita juga mensosialisikan cara mencoblos yang benar agar tidak ada kertas suara yang rusak,” papar Runtu.


Secara nasional lanjut dia, KPU Pusat menargetkan tingkat partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan Pemilu sebesar 77,5 persen. “Untuk Minut kita akan berusaha untuk capai target tersebut. Bahkan kalau bisa melebihi,” tandasnya.


Sementara dalam sambutan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan yang diwakili Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Steven Goliot, masyarakat diingatkan untuk menggunakan suaranya pada Pemilu.
Pemilu bagi masyarakat Minahasa menurut Goliot bukanlah hal yang baru. “Sebab sejak dulu kita sudah menggunakan lambang padi, pisang dalam pemilihan hukum tua. Jadi masyarakat Minahasa sebenarnya sudah mengenal pemilu sejak lama,” tukasnya.


Turut hadir dala kegiatan tersebut, para komisioner KPU, Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy, unsur Forkopimda, PPK dan PPS serta masyarakat.(RAR)

Komentar