TPS 5 Nunuk Porak-poranda Diterjang Puting Beliung

Totabuan225 views

Ilustrasi kotak suara.(ist)

 

 

 


METRO, Bolsel – Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) di terjang angin puting beliung, Selasa (16/04/2019). Akibat terjangan angin puting beliung teraebut Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5 di Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, Bolsel diporak porandakan angin puting beliung sehari sebelum dilakukan pemungutan suara.


Menurut Ketua TPS 5 Nunuk, Rifaldi Kobandaha kejadian tersebut membuat kondisi TPS 5 yang ada di Desa Nunuk  rusak parah. “Sepulang dari Panango dan kembali ke Nunuk, saya dapati TPS 5 sudah ambruk,” katanya.
Namun menurut Rifaldi, pihaknya langsung memperbaiki kerusakan tersebut. “Sebelum hari H pencoblosan TPS yang ambruk sudah kita perbaiki,” katanya.


Sangadi Nunuk, Moh Luthfi Gonibala mengungkapkan, sesuai yang dilaporkan warga kepadanya, angin puting beliung itu berlangsung singkat.
“Hanya sekilas saja, kanopi yang sudah terpasang langsung terputar, dan terpalnya pun tertarik angin sampai ke atas pohon,”terangnya.
Ditambahkannya, kejadian tersebut murni bencana alam. “Ini murni bencana alam. Tidak ada indikasi pengrusakan dari masyarakat,” pungkasnya.(Bud)

Komentar