oleh

Partisipasi Pemilih PSU di Minahasa Meningkat

Perhitungan suara di TPS PSU Desa Tember

METRO, Tondano – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa memastikan jika ada peningkatan partisipasi pemilih dalam Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) jika dibanding sebelumnya.
Koordinator Divisi Teknis KPU Minahasa Kristoforus Ngantung mengatakan peningkatan terbesar terjadi di TPS 2 Desa Tember, Kecamatan Tompaso karena capaiannya sebesar 93,88 persen.
Dimana jumlah Pemilih dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) ada 220 pemilih sedangkan Daftar Pemilih Khusus (DPK) 9 Pemilih dengan total keseluruhan 229 pemilih. Sementara yg menggunakan hak pilih dalam DPT ada207 pemilih dan DPK 8 dengan total 215.
Sedangkan di TPS 5 Desa Kembes, Kecamatan Tombulu jumlah Pemilih dalam DPT 231 dan DPK 2 dengan total 233. Jumlah yang menggunakan hak pilih dalam DPT 194 dan DPK 2 dengan total 196, sehingga presentasinya 84,12 persen.
“Terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi. Dan penyelenggara yang telah menjalankan tugas hingga berjalan baik serta sukses,” ungkap Ngantung.(cel)

Komentar