oleh

Suara Jokowi Bertambah, Prabowo Berkurang di TPS PSU Tember

Perhitungan Suara di TPS PSU Desa Tember

 

METRO, Tondano – Peroleh suara pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maaruf Amin mengalami kenaikan ketika Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Tember, Kecamatan Tompaso, Sabtu (27/04/2019). Sementara suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengalami penurunan.
Data yang berhasil diperoleh bahwa hasil perhitungan suara di PSU pasangan Jokowi-Amin meraih 197 suara, sedangkan Prabowo-Sandi hanya 17.
Bagi pasangan Jokowi-Amin jumlah itu terjadi kenaikan dibanding perhitungan suara 17 April lalu yang memperoleh 184 suara. Sementara Prabowo-Subianto ketika 17 April memperoleh 33 suara, dan di PSU turun menjadi 17 suara.
Proses perhitungan suara di TPS itu berlangsung hingga pukul 01.00 Wita untuk Pilpres, DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.
Penjagaan ketat dilakukan aparat kepolian dan TNI dipimpin langsung Kapolres Minahasa AKBP Denny Simajuntak SIK. Selain itu diawasi oleh Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, Bawaslu Minahasa Rendy Umboh dan Donny Rumagit serta Komisioner KPU Minahasa Kristoforus Ngantung dan Rendy Suawa.
Kondisi di sekitaran TPS terlihat sedikit tegang dan ramai ketika perhitungan suara DPRD Kabupaten Minahasa. Hal itu dikarenakan perbedaan suara yang ketat untuk menentukan siapa pantas menempati kursi terakhir PDI Perjuangan antara Caleg Herson Walukouw dan Fentje Tumbelaka. Hasilnya Walukouw berhasil meraih kursi kelima dari PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Minahasa 3 ke DPRD Kabupaten.(cel)

Komentar