oleh

3 Tahun Kepemimpinan, GSVL-Mor Fokus Realisasikan Janji Politik

-Manado-93 views

GS Vicky Lumentut dan Mor D Bastiaan.

 

 

 

METRO, Manado – GS Vicky Lumentut dan Mor Dominus Bastiaan akan memasuki tahun ketiga kepemimpinan mereka sebagai Walikota dan Wakil Walikota Manado. GSVL-Mor, sapaan akrab keduanya, resmi memimpin Kota Manado pada 9 Mei 2019 silam. Memasuki tahun ketiga kepemimpinan ini, kedua pemimpin Kota Manado ini tetap fokus merealisasikan janji politiknya. Hal ini disampaikan Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan, Selasa (7/5/2019) kemarin.

 

Dia mencontohkan, salah satu program dalam janji politik adalah bantuan bagi kaum lansia (lanjut usia) yang saat ini sudah berjalan meskipun belum bisa meng-cover semua lansia di Kota Manado.
“Memang saat ini belum ter-cover semua, tapi akan diusahakan untuk semua (lansia),” imbuhnya.
Program lainnya adalah upaya membuka lapangan kerja lewat pelatihan-pelatihan bagi masyarakat. Dimana saat ini sudah ada balai latihan kerja milik Pemerintah Kota Manado di wilayah Kairagi.

“Balai latihan kerja bangunannya sudah ada, tinggal di isi. Nanti pihak Disnaker (Dinas Tenaga Kerja) yang menjadi instansi teknis yang menangani itu,” imbuhnya.
Selain itu, ada juga program pembangunan dan revitalisasi pasar tradisional yang saat ini sedang dilakukan Pemerintah Kota Manado.
“Pembangunan pasar sudah beberapa yang selesai dibangun. Kita harapkan setidaknya ada satu pasar di tiap kecamatan. Walaupun tak sebesar Pasar Bersehati dan Pasar Pinasungkulan. Revitalisasi Pasar juga sudah dilakukan di Pasar Pinasungkulan,” ungkapnya.

Wawali Mor mengatakan masih ada program lain yang akan terus digenjot agar dapat direalisasikan sesuai janji politik keduanya.
“Fokus kita tetap kepada merealisasikan janji politik yang tertuang dalam RPJMD Kota Manado,” ucap Wawali.(Rey)

Komentar