oleh

Tingkatkan Kompetensi, Mitra Siapkan Diklat PIM

-Minsel & Mitra-53 views

Olga Taogan.

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Selain disiplin dan kinerja, peningkatan kompetensi jajaran pemerintahan, juga jadi perhatian Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra). Buktinya, di tahun 2019, peningkatan kompetensi melalui pelaksanaan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan atau Diklat PIM, kembali diagendakan Pemkab Mitra.

“Ada anggaran yang sudah disiapkan untuk pelaksanaan Diklat PIM IV,” ujar Olga Taogan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra.

Dikatakan Taogan, kegiatan yang bertujuan untuk membentuk kompetensi kepemimpinan operasional pada pejabat struktural yang nantinya akan berperan dan melaksanakan tugas serta fungsi kepemerintahan di instansinya masing-masing ini, pola rekrutmennya dilaksanakan secara terbuka atau dengan kata lain, semua Abdi Negara yang memenuhi syarat punya peluang yang sama untuk ikut. “Akan tetapi, kuota yang disiapkan hanya untuk 40 orang, maka ada seleksi jika jumlah yang mendaftar melebihi kuota,” jelas Taogan.

Untuk pelaksanaan, Taogan mengaku, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Sulut baik pemateri maupun tempat pelaksanaan. “Kami berharap, kesempatan ini dapat dimanfaatkan oleh ASN yang memenuhi persyaratan,” pungkas Taogan.(ian)

Komentar