oleh

Sinyalkan Maju 2020, Imba: Banyak Kerja yang Belum Saya Tuntaskan

Baliho bergambar Imba mulai menghiasi jalan-jalan utama di Kota Manado.

METRO, Manado– Sosok Jimmy Rimba Rogi tak kunjung dilupakan warga Kota Manado. Menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 2020, nama politisi Partai Golkar tersebut digaung-gaungkan diusung.

Entah di sosial media ataupun di masyarakat luas, nama Imba, sapaan Rogi, diharapkan bisa memimpin ibukota Sulut. Karena meski sempat tersandung kasus korupsi, kepemimpinan dan ketegasan Imba saat menjadi walikota sangat berbekas di hati warga Manado.

Selain foto-foto Imba di-posting di sosial media sebagai calon Walikota Manado 2020, sejumlah baliho raksasa dengan gambar Imba mengucapkan selamat berpuasa kepada umat muslim terpampang di jalan-jalan utama. Salah satunya di Kairagi.

Terkait dengan wacana yang terbangun di publik, Imba yang diwawancarai METRO, Minggu (26/5/2019) menyatakan terima kasih atas dukungan masyarakat kepada dirinya.

“Masih banyak kerja (di Manado, red) yang belum saya tuntaskan,” kata Imba saat ditanya apakah ia akan menjawab dukungan masyarakat maju di Pemilukada di Manado.

Namun Imba mengaku tidak memasang baliho-baliho dirinya di sejumlah titik di Manado.

“Bukan saya. Saya tidak tahu siapa yang memasang itu,” tandas Imba.

Jika rakyat mendukungnya pun, mantan Ketua DPD I Partai Golkar Sulut itu menegaskan dirinya akan hati-hati dengan aturan-aturan hukum, maupun Pemilukada yang harus dipatuhinya.

“Saya sudah menjalankan masa hukuman saya. Tuntas semuanya. Tapi saya harus hati-hati, agar pengalaman di Pemilukada 2015 tidak terulang lagi,” kata Imba lagi.

Seperti diketahui, Imba, pada Pemilukada 2015 sempat maju mencalonkan diri kembali sebagai Walikota Manado. Sayangnya, setelah melewati drama status MS (memenuhi syarat) dan TMS (tidak memenuhi syarat), Imba yang saat itu berpasangan dengan politisi PAN, Bobby Daud terjegal. Imba-Bobby digugurkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan calon walikota dan calon walikota Manado. (YSL)

Komentar