oleh

Mitra Quatrik WTP

-Minsel & Mitra-88 views

Bupati James Sumendap saat menerim LHP dari BPK.

 

 

 

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Opini wajar tanpa pengecualian atau WTP atas pengelolaan keuangan tahun 2018, diberikan Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI perwakilan Sulawesi Utara kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara. Hasil ini sendiri, merupakan keempat secara alias quatrik yang diraih daerah yang dipimpin Bupati, James Sumendap SH dan Wakil Bupati, Drs Joke Legi.

Kepada sejumlah wartawan usai menerima laporan hasil pemeriksaan atau LHP yang diserahkan oleh Drs Tangga Muliaman Purba MM, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut serta disaksikan oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey di Kantor BPK RI Perwakilan Sulut, di Manado, Senin (27/05), Sumendap mengaku capaian tersebut merupakan akumulasi dari kerja keras semua pihak. “Ini membuktikan semua jajaran pemerintahan di Mitra telah bekerja dengan baik dan sesuai aturan,” ungkap Sumendap.

Seakan menjadi kado terbaik untuk Mitra yang baru berulang tahun ke 12, pada 23 Mei 2019, Sumendap mengaku opini WTP tersebut dipersembahkan untuk seluruh rakyat Mitra. “Hasil ini patut disyukuri bersama. Akan tetapi, ini juga jadi tantangan sekaligus motivasi bagi kami agar ke depan berbuat lebih baik lagi,” tandas Sumendap.
Sumendap menjelaskan, penerapan system pengelolaan keuangan yang terencana dengan baik dan transparan, menjadi kunci sukses bagi Mitra untuk mempertahankan WTP. Dirinya juga mengaku, sasaran utama yang ingin dicapai yakni terwujudnya pemerintahan yang baik dan bersih. “Kami terus berupaya memberikan pelaporan dengan sebaik-baiknya serta mengacu pada pedoman dan aturan yang berlaku, karena ini juga merupakan kewajiban daerah untuk bekerja bagi kepentingan rakyat,” tukas Sumendap.
Sebelumnya, Kabupaten Mitra telah tiga kali beruntun meraih opini WTP dari BPK. WTP pertama diraih atas pengelolaan keuangan tahun 2015, selanjutnya tahun 2016 dan tahun 2017.

“Terima kasih kepada semua jajaran pemerintahan Mitra maupun pihak lainnya yang telah berupaya maksimal sehingga Mitra bisa kembali meraih WTP ke empat secara beruntun,” pungkas Sumendap yang saat menerima turut didampingi Ketua DPRD Mitra, Marty Ole, Sekda Mitra, Drs Robby Ngongoloy serta sejumlah pejabat di Lingkup Pemkab Mitra.(ian)

Komentar