oleh

Jelang Mudik Lebaran, Kapolresta Manado Himbau Warga Agar Tetap Waspada

METRO, Manado- Untuk mengantisipasi kerawanan kecelakaan di jalan raya dan kasus pencurian pada Jelang Mudik lebaran tahun 2019, Kapolresta Manado Kombes Pol Benny Bawensel SH.MH berharap Warga Masyarakat untuk mentaati rambu-rambu lalulintas yang ada.

Menyingkapi sering terjadinya kecelakaan berlalu lintas disaat mudik lebaran, Bawensel mengharapkan warga masyarakat yang ingin berlibur ke sanak saudara agar untuk berhati-hati. “Warga yang akan mudik lebaran agar mematuhi rambu lalu lintas yang dipasang di samping badan jalan raya, ini guna menghindari kecelakaan berlalu lintas. Terutama bagi pengendara motor untuk mengunakan Helm selama berkendaraan,”ujar Kapolresta Manado.

Begitu juga dengan rumah yang akan di tinggalkan, agar menutup rapat rumah agar tidak terjadi kasus kriminalitas pencurian dengan membobol kaca jendela dan merusak kunci pintu rumah selama jelang lebaran. “Saya himbau kepada masyarakat, sebelum mudik lebaran sebaiknya memeriksa dulu kondisi rumah, baik jendela rumah maupun kondisi listrik rumah, seperti pemanas nasi, kulkas, dan hal penting lainnya,” ungkap Kapolresta.

Dikatakannya, pelaku kejahatan tidak memandang apapun, asalkan kosong rumah tersebut ditinggalkan oleh pemilik, maka kesempatan pelaku untuk mengambil isi rumah. Untuk itu Kapolresta Manado mengingatkan kepada pemudik agar mengunci rumah. “Pelaku pencurian sendiri akan bebas melakukan kejahatannya disaat keadaan rumah yang dibiarkan begitu saja dari pemilik rumah, karena itu saya meminta agar disaat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Agar jendela, pintu ditutup rapat,”pungkas Kapolresta.(ron)

Komentar