oleh

Rumah Relokasi Bencana di Pandu Tidak Boleh Dijual

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

METRO, Manado- Walikota Manado, GS Vicky Lumentut menegaskan bahwa rumah yang ada di lahan relokasi bencana di kelurahan Pandu tidak boleh dipindah tangankan alias dijual. Hal ini dia sampaikan saat mengunjungi lokasi yang disiapkan menjadi salah satu kelurahan baru yakni Pandu Cerdas, Rabu (19/6/2019).

“Yang sudah terima (rumah) ini jangan dipindah tangankan. Rumah di relokasi Pandu tidak boleh dijual,” ujar saat diwawancara awak media.

Dia melanjutkan, bantuan rumah di lahan relokasi kelurahan Pandu ini memiliki tujuan untuk merelokasi warga yang berada di wilayah rawan bencana ke tempat yang lebih aman. Bukan untuk diperjualbelikan.

“Prinsip utamanya untuk memindahkan mereka ke tempat yang lebih aman.” ucapnya.

Selain itu, Walikota Lumentut juga mewanti-wanti kepada warga yang sudah mendapat bantuan rumah namun belum juga dihuni. Dia mengatakan, usai fasilitas seperti listrik dan air sudah terpenuhi secara menyeluruh di lokasi relokasi Pandu, maka diminta agar rumah yang ada agar segera ditempati.

“6 bulan sesudah listrik dan air tersedia (namun) belum juga ditempati, saya meminta agar (rumah) diserahkan kembali ke pemerintah untuk bisa ditempati masyarakat yang lain,” tegas Walikota.

Rey

Komentar