oleh

Tekan Kriminalitas, Polsek Tombatu Lebih ke Upaya Persuasif

-Minsel & Mitra-83 views

Nicky Pondaloskan.

 

 

METRO, Ratahan – Pendekatan persuasif baik sosialisasi maupun dalam bentuk kegiatan lainnya, jadi upaya Polsek Tombatu untuk menekan angka kriminalitas.

Kapolsek Tombatu, Ipda Nicky Pondalos mengatakan, upaya ini bertujuan untuk mencegah terjadinya angka kriminalitas. “Perlu ada edukasi kepada masyarakat soal dampak yang bisa terjadi akibat tindak kriminal. Sosialisasi ataupun ajakan-ajakan agar masyarakat ikut membantu menjaga Kambtibmas jadi salah satu upaya yang kami lakukan,” ungkap Pondalos sembari menambahkan, setiap upaya yang dilakukan tetap memperhatikan kearifan lokal.

Dikatakannya, dari hasil analisa, minuman keras atau Miras diakui Pondalos kerap jadi pemicu tindak kriminal di wilayah Hukum Polsek Tombatu. “Ini juga jadi salah atensi kami. Ke depan, kita akan lakukan operasi penertiban miras apalagi yang tak berijin,” tandas Pondalos.

Meski begitu, perwira 38 tahun ini mengaku, keamanan di wilayah Hukum Polsek Tombatu, relatif kondusif bahkan cenderung menurun. “Masyarakat semakin sadar tentang pentingnya menjaga Kamtibmas. Akan tetapi langka preventif tetap penting untuk dilakukan,” pungkasnya.(ian)

Komentar