oleh

Temuan Mengendap 15 Tahun, Kemendes ‘Kuliti’ Pengelolaan Transmigrasi Sulut

Tim Kemendes memeriksa pengelolaan transmigrasi Sulut.

 

 

 

METRO, Manado- Irjen Kementrian Desa (Kemendes) PDTT Republik Indonesia turun langsung memeriksa pengelolaan wilayah transmigrasi di Sulawesi Utara.

Tim dipimpin langsung oleh Ewandari selaku Inspektur wilayah 3 Irjen Kemendes PDTT Republik Indonesia memeriksa sejumlah temuan sejak tahun 2003 di wilayah transmigrasi yang ada di Sulawesi Utara seperti di Minahasa Tenggara, Minahasa Selatan, Bolaang Mongondow dan Bolaang Mongondow Utara dan hingga saat ini belum ditindak lanjuti oleh keempat Kabupaten penyedia transmigrasi.

Didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo, Ewandari bersama tim Selasa (27/08/2019) di aula Disnakertrans mengkuliti instansi pemerintah kabupaten yang wilayahnya terdapat kawasan transmigrasi.

Beragam pertanyaan berdasarkan hasil temuan pun dicecar tim kepada perwakilan instansi pemerintah keempat kabupaten di Sulawesi Utara.
Diungkapkan Tumundo beberapa temuan dalam perhatian khusus dan wajib segera ditindaklanjut sebelum berproses hukum.(ctg)