oleh

Pemkot Manado Jajaki Kerjasama dengan Pemerintah Huangsha

Kunjungan Pemerintah Huangshan, China di Cerdas Command Center Manado.

 

 

 

 

METRO, Manado- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjajaki peluang kerja sama dengan Pemerintah Kota Huangshan, China. Hal tersebut dimatangkan lewat kunjungan yang dilakukan Wali Kota Huangshan Mr. Wu Xiao Sheng bersama Team The Committee of Huangshan Municipal People’s Congress di Ruang Cerdas Command Center (C3) Pemerintah Kota Manado, Senin (14/10/2019). Kunjungan tersebut diterima Sekretaris Kota (Sekkot) Mickler Lakat MH.

Dalam kunjungan tersebut, Mr. Wu Xiao Sheng dan Lakat membahas soal peluang bisnis antara Huangshan-China dan Manado-Indonesia. “Terutama perdagangan di bidang pertanian dan perikanan bisa diekspor ke China melalui Huangshan. Begitu pun sebaliknya,” ungkapnya.

Pemkot Manado berharap, Huangshan ikut membantu pengembangan di bidang teknologi dan elektronik ke Indonesia, melalui Manado. “Saat ini Pemkot Manado sementara mengembangkan Cerdas Command Center (C3). Dari C3 ini lahir banyak aplikasi yang diganjar banyak penghargaan. Baik level internasional dan nasional atas prestasi inovasi pelayanan publik pemerintah kepada masyarakat,” tandasnya.

Pembahasan bersama Pemkot Manado tersebut mendapat tanggapan positif Mr. Wu Xiao Sheng. Apa lagi, saat ini banyak warga China yang berkunjung ke Manado. “Kami berharap hubungan yang terjalin baik ini dapat memberi dampak positif bagi kedua kota,” ucapnya.(Rey)