oleh

Mumbunan Mulai Susuri Wilayah Pesisir

Carry Mumbunan berdialog dengan warga pesisir.

 

 

 

 

 


METRO, Airmadidi – Kendati banyak beraktivitasnya di perantauan, namun tidak menyurutkan Dr Ir Carry Mumbunan untuk terus memantau dan mendalami langsung keadaan Minahasa Utara (Minut). Buktinya akhir pekan kemarin Carry bersama sejumlah rekan-rekan masa kecilnya menyusuri daerah kepulauan  di ujung atas pulau Sulawesi.

Setelah menempuh waktu hampir 1 jam menggunakan boat milik warga setempat, rombongan tiba dan langsung bercengkrama dengan warga. Bahkan dengan menggunakan sepeda motor dan berjalan kaki di siang yang terik mereka mengitari  Desa Tinongko, Desa Bango dan Desa Buhias untuk melihat langsung keadaan warga.

Kawasan hutan Mangrove pun tak luput dari pengamatan salah satu Putra kebanggaan warga Airmadidi ini. Begitu juga lokasi Pasir Timbul yang belum tergarap secara professional. “Objek wisata laut Pasir Timbul di Pulau Nain kalau diolah profesional tentu akan menguntungkan warga sekitar. Apalagi daerah Likupang sudah menjadi daerah KEK Pariwisata, hal ini tentu akan berdampak positif bagi pendapatan masyarakat Likupang,” tutur Mumbunan.

Perjalanan dilanjutnya sore harinya ditemani aktivis Minut William S Luntungan, Lucky L, Apri Menda dan rombongan menyisir Kecamatan Wori,Talawaan dan Dimembe. “Keinginan untuk membuat Minut maju tentunya harus turun langsung melihat keberadaan di lapangan. Setiap Desa tentu berbeda dan saya akan selalu menyempatkan diri untuk turun melihat dan mendengar langsung keinginan warga Minut secara bertahap,” pungkas salah satu kandidat yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Drs Sompie Singal MBA dan selalu menyuarakan slogan, “Manjo Beking Minut Lebe Bagus”.(RAR)