Perempuan Sulut ini Lantang Tolak Kenaikan Iuran BPJS di Senayan

BAGI Ke :

Felly Runtuwene, Ketua Komisi IX DPR RI yang merupakan wakil rakyat Sulut di Senayan

METRO, Manado- Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene memimpin rapat kerja dengan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, Selasa (10/12/2019) lalu. Wakil rakyat daerah pemilihan Sulawesi Utara ini lantang menyatakan bahwa ia menolak rencana kenaikan iuran BPJS Kesehatan di tahun 2020 nanti.

Menurut politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu, pada rapat tersebut menghasilkan beberapa kesimpulan.

“Salah satunya terkait komitmen Komisi IX DPR RI yang tidak menyetujui kenaikan iuran premi BPJS Kesehatan yang direncanakan mulai tahun depan. Dan saya atas nama rakyat Sulawesi Utara juga menolak rencana tersebut,” tegasnya, Jumat (13/12/2019).

Mantan legislator Sulut dua periode ini mengatakan keluhan tentang kenaikan iuran BPJS Kesehatan terus dikeluhkan masyarakat, termasuk Sulawesi Utara.

“Kami tidak ingin ada kenaikan premi bagi Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU) dan Bukan Pekerja (BP), khususnya kelas III. Saya juga menolak keras hal itu,” tegas dia lagi.

Terkait agenda kerja, pekan depan Felly akan melakukan pulang kampung dalam rangka kunjungan kerja reses masa persidangan I tahun 2019-2020 di Sulut. Ia akan mengunjungi RSUP Prof RD Kandou Malalayang dan BLK Bitung. (YSL)

Baca Juga :  Iuran JKN-KIS Segmen PBPU dan BP Kembali ke Tarif Lama