oleh

KPU Manado Kembalikan Dokumen Kambey-Kirojan

banner 1050236

Moch Syahrul Setiawan, saat mengembalikan dokomen kepada Daud Alexander Kirojan

METRO, Manado- Usai mengklarifikasi sebanyak 33.147 dokumen syarat dukungan pasangan Dr. Franky V.T Kambey M,Kes dan Dr. Daud Alexander Kirojan M,Kes. KPU Kota Manado, Rabu (26/02/2020) sore, mengembalikan sedikitnya 195 dokumen yang tidak masuk di dokumen Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dari total dokumen yang dimasukkan, sebanyak 31.005 diterima oleh KPU dan sebanyak 2.142 dokumen TMS, dokumen yang dikembalikan tersebut tidak tercatat dalam C1 KWK.

“Jadi tadi kami mengembalikan sebanyak 195 dokumen yang tidak tercatat didalam C1 KWK, dokumen tersebut terdiri dari beberapa kelurahan dan dokumen itu tidak termasuk di 2.142 dokumen yang di TMS-kan,” terang Moch Syahrul Setiawan, Komisioner KPU Manado Divisi Teknis Penyelenggara.

“Dokumen tersebut masih bisa digunakan oleh pasangan perseorang Kambey-Kirojan, jika nantinya ada perbaikan,” lanjut Syahrul.

Setelah dinyatakan lolos syarat berkas dukungan, Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Manado, Kambey-Kirojan. Akan masuk pada tahap seleksi administrasi.

“Mulai besok (Kamis 27 Februari, red) sampai 25 maret nanti, kami akan melakukan verifikasi administrasi untuk paslon tersebut, ada 28 hari kesempatan bagi kami untuk melakukan tahap itu,” ujarnya.

Sementara, bakal pasangan calon Wakil Walikota Manado dari Dr. Franky V.T Kambey M,Kes yakni Dr. Daud Alexander Kirojan M,Kes, usai menerima 195 dokumen tidak terdata menerangkan kalau optimis akan lolos dari tahapan selanjutnya.

“Ya pasti optimis, kami masih ada waktu sekitar 1 bulan untuk melalui verifikasi administrasi dan faktual,” katanya Kirojan.(76)