oleh

PAHAM Satu-Satunya Bapaslon Hadir di Sosialisasi Protokol Tahapan Pilkada

banner 1050236

METRO, Manado- Bakal Pasangan Calon (Bapaslon), Prof. Dr. Paula Runtuwene dan Dr. Harley AB Mangindaan atau kerap dikenal dengan jargon “PAHAM” menjadi satu-satunya Bapaslon yang hadir dalam sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan, pencegahan dan pengendalian COVID-19 dalam tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Manado, Kamis (17/09/2020).

Hal itu membuktikan jika pasangan ini sangat serius untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado, 9 Desember 2020 nanti. Itu dibeberkan LO pasangan Paham, Ronald J Salendu, SE. ketika ditanyai usai kegiatan.

“Mereka tidak mau melewatkan momen yang dilaksanakan KPU, supaya tidak tertinggal penjelasan tentang berbagai aturan yang harus dipatuhi, jadi selalu hadir,” ungkap mantan anggota DPRD Manado periode 2000-2014 itu.

Menjadi pemandangan menarik, sejak awal sosialiasi, pasangan yang akrab disapa PAHAM usungan Partai Nasdem, Perindo dan PSI yang didampingi LO dan partai pengusung, mendengarkan semua penjelasan pemateri yang berasal dari KPU, Bawaslu maupun pemerintah.

Diketahui, sosialisasi ini sangat penting, karena membahas hal-hal teknis terkait berbagai aturan yang harus dipatuhi selama tahapan Pilkada. Terlebih khusus saat mengadakan kampanye nanti.

“Itu juga adalah bukti penghargaan keduanya kepada lembaga penyelenggara pemilihan kepala daerah, yakni KPU karena mengundang mereka. Ini adalah kali kedua, saat penyerahan hasil verifikasi, mereka juga datang, dan waktu itupun hanya keduanya pada hari itu,” ujar Salendu.

Ibu Paula dan Bang Aie, sapaan akrab keduanya, menjadi satu-satunya Bapaslon yang hadir dalam sosialiasi yang dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan di Manado. Meski diakui Salendu jika memang ada LO yang mendapat tugas dari Parpol untuk menghadiri berbagai acara yang dilaksanakan oleh KPU, tetapi pasangan Ibu Paula dan Bang Aie, tetap mau datang mendengarkan penjelasan.(76)