oleh

Dapur Umum Bencana Alam Kodam Merdeka

METRO, Manado- Pemulihan pasca bencana alam terus dilakukan oleh instansi pemerintah Sulawesi Utara, demi mendukung kegiatan tersebut Kodam XIII/Merdeka bersama Polda Sulut menggelar dapur umum. Ini dilakukan bertempat di Denjasa Angkutan Bekangdam XIII/Merdeka, Rabu (27/01)

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka, Kolonel Kav M Jaelani, Kapendam mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka mendukung logistik personil dan warga yang melaksanakan pembersihan pasca bencana alam yang menimpa Kota Manado.

“Kita bekerja sama dengan Polda Sulut untuk mendukung ketersediaan makanan bagi warga yang membutuhkan makanan siap saji serta untuk para anggota kita yang sedang melaksanakan pembersihan di lapangan.” ucap Kapendam.

Kapendam juga menerangkan bahwa dapur umum tersebut mendapatkan dukungan dan apresiasi dari warga. Karena dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang hingga sampai saat ini masih ada warga yang belum bisa melakukan aktifitas memasak dikarenakan dapur mereka yang hancur diterpa banjir.

“Kegiatan tersebut disambut baik oleh warga karena dimasa pemulihan pasca bencana seperti ini masih ada beberapa warga yang hingga saat ini belum bisa memasak,” ujar Kapendam.(50)

Komentar