oleh

First Lady: Vaksinasi Bukan Hanya Untuk Lindungi Diri Sendiri

METRO, Tondano- Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny Fenny Ch Roring-Lumanauw mengatakan jika vaksinasi Sinovac tujuannya bukan saja melindungi orang itu sendiri. Melainkan untuk orang lain di sekitar kita.

“Vaksinasi ini tidak hanya sekedar melindungi diri sendiri. Namun juga orang-orang di sekitar, terlebih keluarga kita yang belum memiliki kekebalan terhadap virus Corona,” ujar First Lady Minahasa ini usai mengikuti sosialisasi Vaksinasi Covid-19 bagi TP-PKK dan BPMD Regional 3 Wilayah Kalimantan & Sulawesi via zoom, Rabu (10/2) kemarin.

Menurut istri Bupati Royke O Roring (ROR) bahwa dengan Vaksinasi atau imunisasi dapat membuat sistem kekebalan tubuh seseorang. Dan tentunya mampu mengenali dengan cepat serta melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

Karena tujuan yang ingin dicapai dengan pemberian vaksin adalah dapat menurunnya angka kesakitan dan angka kematian akibat virus ini.

Kegiatan ini di buka langsung Plt Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat dan dihadiri Ketua Umum TP PKK Ny TribTito Karnavian.(38)

Komentar