Penyaluran Dana Duka Masih Tersendat Sistem Baru Pengelolaan Keuangan

METRO, Tondano- Proses penyaluran Dana Duka di Kabupaten Minahasa hingga kini masih terdendat. Hal itu dikarenakan adanya sistem baru dalam pengelolaan keuangan.

Dijelaskan Bupati Royke O Roring (ROR) sesuai kebijakan pemerintah pusat, sistem pengelolaan keuangan yang dulunya menggunakan Simda beralih ke SIPD. Dan ternyata ada beberapa hal yang masih harus disesuaikan dalam sistem ini.

“Ini terjadi di seluruh Indonesia, bukan hanya di Minahasa saja,” tambahnya.

Oleh karena itu Bupati memohon maaf dan mengharapkan pengertian warga Kabupaten Minahasa. Terutama warga yang tertimpa peristiwa duka dan belum memperoleh santunan tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada progres baik dalam sistem baru ini sehingga program-program bisa segera terealisasi,” kata Bupati.

ROR pun terus mengingatkan kepada seluruh warga Minahasa agar tetap terus melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari kita semua selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(38)

Komentar