oleh

Belum Dikembalikan, 21 Kendis Pemkab Minut Bakal Ditarik Paksa

Umbase Mayuntu dan Petrus Macarau.

 

METRO, Airmadidi – Hingga saat ini masih ada 21 kendaraan dinas (Kendis) yang belum dikembalikan. Untuk itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) memberikan waktu hingga Kamis 25 Februari 2021 besok untuk segera mengembalikan Kendaraan Dinas tersebut. 

Ditegaskan Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu, kalau belum dikembalikan hingga batas waktu tersebut, maka Pemkab Minut akan menjemput paksa dengan melibatkan Aparat Penegak Hukum.

“Sampai hari ini (kemarin, red) dari 54 kendis yang ditargetkan sudah ditarik dan dilembalikan 33 unit. Jadi masih ada 21 lagi yang belum dikembalikan. Kami minta kesadaran untuk dikembalikan. Baik oleh pejabat yang sudah pensiun atau tim sukses perorangan. Deadline-nya sampai Kamis (besok, red). Kalau tidak dikembalikan akan diambil tindakan untuk menjemput paksa dengan melibatkan aparat penegak hukum,” tegas Mayuntu, Selasa (23/02/2021).

Lanjut Mayuntu dari 33 kendis yang sudah dikembalikan, paling banyak dalam kondisi rusak berat. “Kendaraan yang dikembalikan, ada yang kondisinya baik, rusak dan rusak parah,” tukasnya.

Menurutnya pengembalian Kendis masuk dalam penataan aset yang menjadi program 100 hari pasangan Bupati Joune Ganda SE dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung (JG-KWL). “Jadi diharapkan pengembalian ini sudah tuntas sebelum pelantikan bupati dan wakil bupati,” tegas Mayuntu.

Secara terpisah, Kepala Badan Keuangan Petrus D Macarau SE mengungkapkan pihaknya terus melakukan penarikan kendis sebagai bagian dari penataan aset. “Penarikan Kendis yang kita laksanakan saat ini adalah yang digunakan oleh non PNS. Kami mengimnau agar Kendis tersebut segera dikembalikan,” tandas Macarau. Ditambahkannya juga kalau tidak ada itikad baik, maka pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menarik Kendis ini.(RAR)

 

Komentar