oleh

Seleksi S1 STIK-PTIK di Polda Sulut

METRO, Manado- Kepolisian Negara Republik Indonesia melaksanakan seleksi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II dan seleksi Pendidikan S1 STIK-PTIK Angkatan ke-79 TA 2021.

Di Polda Sulut sendiri, seleksi diikuti oleh 20 peserta, yang terdiri dari 10 peserta seleksi PKN Tingkat II (personel berpangkat Pamen baik Polri maupun PNS Polri) dan 10 peserta seleksi pendidikan PTIK-STIK.

Pelaksanaan seleksi ini diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas, dipimpin oleh Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, di aula Tribrata Polda Sulut, Jumat (26/2/2020).

Menurut Karo SDM, dengan adanya seleksi ini diharapkan memberikan peluang dan kesempatan yang seluas-luasnya bagi seluruh personel Polri yang memenuhi persyaratan guna mengembangkan kemampuan dan kompetensi personel Polri ke arah lebih baik lagi.

Proses seleksi PKN TK II dan S1 STIK-PTIK Tahun Anggaran 2021 ini katanya berbeda dari proses seleksi pendidikan pengembangan pada tahun sebelumnya. “Dimana sejak tahun 2020, seluruh proses seleksi pendidikan pengembangan dilaksanakan dengan sistem penilaian 13 komponen, untuk itu saya minta kepada seluruh peserta sudah siap dengan semua persyaratan dalam seleksi ini,” ucap Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo dalam arahannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses seleksi PKN Tingkat II dan S1 STIK-PTIK TA 2021 ini mengedepankan prinsip Betah yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

“Kepada para pengawas agar melakukan pengawasan secara ketat dan berkesinambungan dalam setiap tahapan seleksi, dan kepada para peserta seleksi saya ucapkan selamat berjuang, persiapkan diri anda dengan baik dengan mengandalkan kemampuan masing – masing,” pesan Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo.(50)

Komentar