oleh

7 Bulan Buron, Jhaya Diringkus Tim Paniki di Maumbi

METRO,Manado – Pelarian lelaki berinisial JN alias Jhaya (23), warga Desa Tombuluan, Jaga 1, Kecamatan Tombulu, Kabupaten Minahasa, akhirnya terhenti ditangan Tim Paniki Rimbas III Polresta Manado kolaborasi dengan Unit Opsnal Polsek Airmadidi. Pasalnya, Jhaya yang diketahui seorang pengangguran ini diringkus karena telah mencabuli anak gadis sebut saja Bunga (16), Salah satu warga yang berada di Kecamatan Tuminting.

Penangkapan tersebut terjadi pada Senin (01/03) kemarin sekitar pukul 12:30 WITA di salah satu penginapan yang berada di Kelurahan Maumbi, Jaga I, Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara.

Dari informasi yang dirangkum sesuai data dan laporan pihak kepolisian, atas pengakuan korban, pada 03 Februari 2020 lalu, bertempat di rumah, korban telah telah dicabuli berulang kali. Geram dengan perbuatan yang dilakukan pelaku, orang tua korban langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib.

Berdsarkan laporan Nomor : LP/1386/VIII/2020/SPKT RESTA MANADO dan informasi tentang keberadaan pelaku, Tim Paniki Rimbas III Polresta Manado berkolaborasi dengan Unit Opsnal Polsek Airmadidi langsung memburuh pelaku. Alhasil, tanpa menunggu waktu lama pelaku berhasil diamankan saat berada di salah satu penginapan yang terletak Desa Maumbi, Jaga I. Jhaya langsung digiring ke Mapolresta Manado untuk diproses lebih lanjut.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Manado, Kompol Thommy Aruan, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku sudah berhasil diamankan. Kini pelaku sedang diperiksa unit perlindungan perempuan dan anak (PPA), diketahui pelaku merupankan daftar pencarian orang (DPO),” pungkas mantan Kapolsek Sario itu.(33)

Komentar