Menparekraf Tinjau Pembangunan Terminal Baru Bandara Sam Ratulangi

Ekonomi292 views

METRO, Manado- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno meninjau progres perluasan terminal dan fasilitas penunjang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, pada Jumat (5/3) pagi.

Dalam kunjungan tersebut, Sandiaga ikut memboyong para investor untuk meninjau langsung pariwisata yang ada di Sulawesi Utara, khususnya Likupang. Turut hadir, Asisten II Pemprov Sulut, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara, serta Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Utara.

“Dengan angka penularan Covid-19 yang terus ditekan, kepatuhan disiplin, testing tracing, treatment, dan vaksinasi, mudah-mudahan Bandara Sam Ratulangi Manado dapat menjadi awal kebangkitan ekonomi Sulawesi Utara dan pariwisata Indonesia,” kata Sandiaga.

Dia berharap, kedepannya di Bandara Sam Ratulangi akan dibuatkan creative hub, menjadi etalase UMKM terbaik, untuk memberikan kesempatan berinovasi produk terbaik.

“Nanti akan ada area UMKM. Jadi setiap penumpang yang tiba dan berangkat dapat melihat karya-karya terbaik dari Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Meskipun ada realokasi penanganan Covid-19, namun Sandiaga berjanji akan mengupayakan anggaran tersebut dapat tetap dilaksanakan, agar destinasi prioritas pariwisata bisa tepat waktu.

“Kita harus siap-siap apabila Covid-19 ini sudah berakhir, maka pariwisata kita jangan sampai tertinggal. Kalau kata pak asisten target wisatawan 200 ribu, saya targetkan 500 ribu wisatawan datang,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai mengungkapkan bahwa hingga kini, progres perluasan terminal dan fasilitas penunjang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado sudah mencapai 80 persen.

“Untuk menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif di Sulawesi Utara nantinya di terminal yang baru kami siapkan khusus lokasi untuk tourism information center seluas 63 meter persegi, dan juga kami siapkan space food village untuk UMKM yang ada di Sulawesi Utara dengan luas 129 meter persegi di lantai 1 keberangkatan,” ujar Minggus.(71)

Komentar