Jemaat GMIM Eben Haezer Kakenturan Ibadah Paskah di Villa MAIN

Boltim284 views

Palit : Kaum Perempuan Saksi Pertama Kebangkitan Kristus

METRO, Boltim- Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) “ Eben Haezer “ Kakenturan Kecamatan Modoinding melaksanakan ibadah Paskah kedua dilokasi wisata Villa MAIND (Modoinding Agro Industri) Desa Kakenturan, Senin (05/04) kemarin.

Khadim Ibadah Pdt Magritje Palit,STh selaku Ketua Wilayah Modoinding, dalam khotbahnya menguraikan kitab Perjanjian Baru yakni 1 Korintus 15 : 20 – 23 tentang Kebangkitan Kita. Dia mengatakan, umat kristiani patut bersykur sebab Yesus Kristus yang mati dikayu salib telah bangkit untuk keselamatan manusia. Amat terlebih, Palit menyampaikan bahwa kaum perempuan memiliki peranan penting dalam persitiwa kematian dan kebangkita Kristus. Dimana perempuan waktu itu menjadi saksi pertama melihat kebangkitan Yesus. Begitu juga, kaum perempuan adalah yang pertama menerima kabar baik dari Malaikat tentang kebangkitan Yesus.

“ Jadi bersyukur bagi kaum perempuan saksi pertama yang melihat kebangkitan Tuhan Yesus,” ucapnya. Karena itu, diakhir khotbahnya ia mengajak kepada seluruh jemaat GMIM Eben Haezer Kakenturan, agar lewat perayaan Paskah tahun 2021 ini selalu bersyukur bahwa Yesus Kristus yang nyata dengan kematianNya dan nyata dengan kebangkitanNya untuk keselamatan umat manusia yang berdosa.

Hadir dalam ibadah Pasakah kedua tersebut, Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Eben Haezer Kakenturan Pdt Edison Kesek,STh, Pdt Jemaat Aswin Polii,STh dan pelayan khusus Penatuan dan Syamas Kolom I sampai VI. Turut hadir pula Pdm. Dra. Mathilda C Kuahaty, MTh adalah pemilik Villa MAIND. (40)

Komentar